Sunday 16 October 2016

Factors That Can Lead to Penyakit Jantung

PowerDoktorsehat-Kesehatan merupakan hal utama yang sangat diperlukan bagi semua orang dalam kesetiap harinya. Cara orang mencapai kata "SEHAT" berbeda-beda. Ada yang dengan mengkonsumsi ini itu agar sehat, ada pula yang dengan berolahraga ini itu agar sehat. Banyak dari organ tubuh kita yang harus dilindungi dan disehatkan. Salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk diobati adalah jantung.

Jantung berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh. Jantung merupakan organ penting dalam tubuh yang harus dijaga dan dilindungi kesehatan nya. Apa yang terjadi jika jantung kita berpontensi memiliki penyakit. Penyakit jantung banyak dihindari oleh kebanyakan orang. Banyak faktor dari penyakit jantung, antara lain :

  • Kurang Berolahraga, Banyak orang yang menghindari kegiatan atau aktivitas ini. Karena mempunyai aktivitas yang tidak dapat ditinggal. Dengan kurangnya melakukan aktivitas ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Mereka yang aktif tanpa fisik dapat mudah terserang penyakit jantung.
  • Kegemukan atau Obesitas, Kegemukan merupakan salah satu faktor dari penyakit jantung. Kegemukan merupakan faktor fenomenal, seperti kasus kebanyakan penyakit jantung. Kegemukan akan meningkatkan darah tinggi dan ketidaknormalan jumlah lemak. Sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung.
  • Gorengan, Gorengan juga merupakan salah satu faktor yang dapat mengakibatkan penykit jantung. Terlalu banyak memakan gorengan dapat mengakibatkan penyakit jantung. Resiko yang berbahaya dalam menikmati makanan gorengan.
  • Makanan Cepat Saji/ Fast Food, Merupakan makanan yang berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Makanan tersebut mengandung beberapa benda yang dapat membuat tubuh tidak sehat dan mengalami penyakit jantung. Makanan yang berlemak ini membuat pembuluh darah tersumbat, tekanan darah menjadi tinggi, yang dapat mengakibatkan penyakit jantung.
  • Usia dan Jenis Kelamin, Seseorang wanita yang berusia lanjut memiliki resiko rendah dibandingkan pria. Setelah melewati faktor menopause , resiko dari wanita bertambah yang diakibatkan hormno estrogen yan bersifat melindungi. Maka dari itu usia dan jenis kelamin juga merupakan faktor dari penyakit jantung.
  • Keturunan dari Keluarga, Faktor yang belum menentu yang dapat terjadi penyakit jantung. Tetapi sebuah penelitian mengungkapkan bahwa riwayat gangguan jantung dalam keluarga, dari keturunan mereka dapat berkembang suatu masalah dari penyakit jantung.
  • Emosi, Emosi yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit jantung. Disebabkan oleh penyempitan arteri dan menurunkan aliran darah. Penyempitan tersebut yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Maka dari itu disarankan jangan beremosi secara berlebihan.

Jadi itu merupakan faktor-faktor dari penyakit jantung. Masih banyak faktor-faktor yang tersembunyi yang masih dilakukan penelitian. Maka dari itu capai lah hidup sehat. Dengan melakukan aktivitas pola sehat setiap hari dalam kehidupan sehari-hari. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamGALERISEHAT.



No comments:

Post a Comment