Monday 24 October 2016

Lung Disease

Lung Disease
Penyakit paru-paru adalah satu penyakit berbahaya dan mematikan diseluruh dunia, serta penyebab nyapun sangat beragam dan banyak sekali khasus kematian yang disebabkan penyakit tersebut.salah satunya pada sistem pernafasan manusia. paru paru sangat berperan penting dalam kehidupan manusia,. oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan paru-paru agar sistem tersebut bisa berfungsi secara normal. cara menjaga paru-paru agar tetap sehat salah satu nya adalah tidak merokok,narkoba,minum minuman keras dan sebagainya.
di dalam paru-paru terdapat vertebrata yang berfungsi mengeluarkan oksigen serta mengeluarkan karbon dioksida yang terkandung pada darah.

Ciri- ciri penyakit paru - paru yang harus diwaspadai 
jenis penyakit ini sangatlah beragam dan hampir semua yang terkena penyakit paru - paru bisa merenggut kebahagian anda,unuk kali ini kami akan menginformasikan kepada anda tentang berbagai jenis penyakit paru - paru yaitu sebagai berikut :


Legionnaries 

Legionnaries adalah salah satu penyakit paru -paru yang disebabkan oleh bakteri
legionella pneumophilia ini bisa menyerang dengan sangat  cepat namun pada sebagian orang tidak mengetahuinya.


Efusi Pleura
Efusi pleura adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya cairan yang berlebihan di dalam membran berlapis ganda yang terdapat di sekeliling paru - paru sehingga menyebabkan infeksi pada pneumonia.

 Tuberkolosis
Tuberkolosis adalah salah satu penyakit yang sering disebut juga dengan TB penyakit yang satu ini bisa menyerang jaringan paru - paru , pada umum setiap manusia memiliki mikroba tuberkolosis di dalam tubuhnya akan tetapi tidak semua orang bisa terkena penyakit yang satu ini karena setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda beda.

Asma
Asma ialah penyakit yang bisa dialami oleh sebagian orang dampak yang ditimbulkan pada penderita asma yaitu merasa sesak nafas atau mengi yang berulang ulang.

Bronkitis kronis
 Bronkitis adalah salah satu penyakit yang diakibatkan oleh rokok yang sering terjadi di masyarakat sekitar. penyakit ini menyerang saluran udara yang akan menuju ke paru- paru sehingga mengalami penyempitan & pembengkakan karena iritasi yang disebabkan oleh asap rokok tersebut. yang kemudian saluran udara akan mengalami peradangan. ciri- ciri yang akan timbul biasanya mengeluarkan dahak yang belebihan.

jadi itulah tadi mengenai berbagai macam penyakit paru - paru yang sangat berbahya bagi kehidupan manusia oleh karena itu sangat lah penting untuk menjaga kesehatan salah satunya adalah tidak merokok .namun pada zaman sekarang sangat sulit untuk menghidarnya di karena kan pergaulan yang bebas sehingga secara tidak sadar kita telah melakukannya.akan tetapi perlu di ingat bahwa sannya kesehatan itu lebih penting dari pada apa pun jua. semoga  apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk anda dan salam # GALERI SEHAT

 

No comments:

Post a Comment